Pendaftaran Siswa Baru TK SD SMP SMA Islam Terpadu Auliya Di Bintaro

Sekolah Islam Terpadu Auliya menjadi sekolah Islam kesatu di area Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Sekolah Islam Terpadu Auliya menyediakan mulai dari tk sd smp islam sma islam. Dengan konsep edukasi Islam Terpadu yang memadukan nilai-nilai islam dalam semua aspek pembelajaran guna mengembangkan potensi siswa. Kini Auliya menjadi di antara sekolah islam kesayangan serta terpercaya di area Bintaro Jaya dan sekitarnya dengan jumlah murid lebih dari 1400 orang dan 10 ribu alumni.

1. Sistem Fullday School Berbasis Pendidikan Karakter

TK Sekolah Islam Terpadu Auliya diadakan dengan sistem semi fullday preschool, sementara SD dan SMP Sekolah Islam Terpadu Auliya dengan sistem fullday school. Dengan sistem fullday school (sekolah sehari), murid tidak melulu mengikuti pembelajaran yang baik tetapi mendapatkan lingkungan sosial terdidik sehari dalam rangka pembentukan karakter secara penuh. Lebih dari itu, dengan sistem semi fullday preeschool (TK) dan sistem fullday school (SD dan SMP), semua orang tua lebih enteng dalam mengerjakan pengawasan putra-putrinya, terutama semua orang tua yang suami-istri sibuk menggali nafkah dan atau meniti karir. Daripada siang hari anak-anak bermukim di lokasi tinggal dan di masyarakat tanpa pemantauan orang tua, lebih baik anak-anak belajar dan bermain di sekolah sepanjang hari dengan sarana-prasarana edukasi yang lengkap, aman, nyaman, sarat kekeluargaan, dan menyenangkan, serta pemantauan kepala sekolah dan guru profesional.

2. Mengadopsi Pembelajaran Negara Maju

Pada masing-masing akhir tema diadakan Kids Competition, pementasan hasil pembelajaran (assembly) supaya siswa mempunyai rasa percaya diri, berani berbicara/mengkomunikasikan hasil karya, dan berjuang menjadi yang terbaik. Bagi menumbuhkan kebiasaan baca murid ada gerakan menyimak yang diberi label Observing and Describing, DEARS, dan Show and Tell. DEARS (Drop Every Thing and Read in Sabilillah). Sebagai unsur dari pembelajaran yang kontekstual, masing-masing bulan siswa disuruh melakukan Studi Wisata cocok dengan tema pembelajaran yang sedang dipelajari siswa. Lebih lanjut, dalam rangka memupuk jiwa kepemimpinan siswa, SD dan SMP Sekolah Islam Terpadu Auliya mengadakan pekerjaan Character Camp.

3. Everyday with Al Qur’an

Di TK, SD, SMP Sekolah Islam Terpadu Auliya diajarkan menyimak Al Qur’an masing-masing hari, dengan memakai metode yang dikembangkan sendiri, yakni “Sabilillah bil Qalam”. Pembelajaran Al Qur’an dirancang dan diadakan secara profesional oleh guru-guru yang mempunyai kompetensi eksklusif dalam pembelajaran Al Qur’an. Pembelajaran Al Qur’an diadakan untuk menanggulangi masalah kian langkanya pembelajaran Al Qur’an di masyarakat, sebenarnya setiap umat Islam wajib dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Dengan belajar di TK, SD, dan SMP Sekolah Islam Terpadu Auliya Insya Allah seluruh anak dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, bahkan dapat menghafalnya (minimal tahfidzul Qur’an Juz 30) serta bisa menterjemahkan Al-Qur’an (SMP).

4. Pendidikan Agama Islam

Pendidikan Agama Islam di TK, SD, SMP Sekolah Islam Terpadu Auliya diadakan tidak sebatas transfer ilmu agama. Penanaman Aqidah Pagi (PAP), menyimak shalawat nabi, Dhuha Morning (DM) yang diselesaikan do’a mulai belajar, shalat dhuhur berjamaah yg diselesaikan dengan menyimak asma’ul husna, shalat ashar berjamaah yg diselesaikan dengan do’a kembali bersama, shalat tahajjud, shalat Jum’at dan kajian keputrian, berdo’a dan bermunajat untuk Allah, mengekor istighotsah, puasa ramadhan, puasa senin dan kamis untuk siswa yang mampu, mengucapkan zakat fitrah, mengikuti pelajaran manasik haji, menyampaikan fauna atau daging kurban untuk fakir kurang mampu pada masing-masing hara raya Idul Adha, simpanan umroh siswa, dan mengekor perayaan hari-hari besar Islam. Semuanya diadakan secara teratur dalam tuntunan wali ruang belajar dengan destinasi mulia, yakni memproses siswa mengarah ke derajat mulia di sisi Allah (maqaaman mahmudah)

5. Program We Can Speak

Program pembelajaran bahasa, khususnya Bahasa Arab dan Bahasa Inggris ditekankan pada pembelajaran pembicaraan dalam kehidupan sehari-hari, sampai-sampai lulusan SD dan SMP Sekolah Islam Terpadu Auliya cakap dalam berbahasa Arab dan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

6. Pembelajaran Ekstrakurikuler

Terdapat tidak sedikit pembelajaran ekstrakurikuler yang diselenggarakan, terdiri dari pembelajaran ekstrakurikuler mesti dan pembelajaran esktrakurikuler pilihan. Pembelajaran ekstrakurikuler wajib mencakup pramuka dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Ekstrakurikuler seni kebiasaan meliputi seni mewarna, seni lukis, seni suara, seni tari, seni musik, seni sastra, seni gerak. Dalam rangka pembelajaran esktrakurikuler, disusun Grup Drum Band, Sanggar Al-Banjari, Sanggar Angklung, Sanggar Teater, Grup Musik Lintas Budaya, Grup Orkestra, Grup Paduan Suara, dan Sanggar Ilmiah Anak Sabilillah (SIAS).

7. Gerakan Sekolah Bersih

Untuk membiasakan kebiasaan bersih, masing-masing 2 minggu sekali, pada hari Sabtu dilakukan Gerakan Sabtu Bersih (GSB). Kegiatan ini dibuntuti oleh seluruh siswa dan guru mengerjakan bersih-bersih di ruang belajar masing-masing dan atau mencuci lingkungan selama kelas.

INFORMASI & PENDAFTARAN

TKIT AULIYA

Jl Jombang Raya No. 39, Pondok Aren

KB-TK : (021) 745 2897

SD-SMP-SMAIT AULIYA

Jl Jombang Raya No. 49, Pondok Aren

SDIT : (021) 745 1055

SMPIT : (021) 745 9203

SMAIT : (021) 745 8939

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *