Diagnosis Dehidrasi

Dokter bakal mendiagnosis dehidrasi dengan mengerjakan wawancara medis serta pemeriksaan jasmani untuk menemukan fenomena dan tanda dari dehidrasi.

Pengobatan Dehidrasi
Cara penyembuhan pada dehidrasi yang utama ialah dengan menggantikan cairan tubuh yang hilang. Pada dehidrasi enteng dan sedang, pengidap bisa minum oralit guna mengembalikan ekuilibrium kadar gula, garam, dan cairan di dalam tubuh.

Pada pada penyembuhan dehidrasi enteng dan sedang pada bayi dan anak.Pemberian ASI bisa dilanjutkan sesudah mereka merasakan diare, demam, atau muntah.Oleh sebab lakosa sulit dipahami bayi, berikan susu rumus bebas laktosa sampai diarenya benar-benar berhenti. Berikan oralit sesuai tuntunan petugas kesehatan guna mengubah cairan, garam, dan gula yang hilang.Lanjutkan pemberian makanan bayi laksana sebelum diare.

Pengobatan dehidrasi pada atlet.

Mengonsumsi minuman berenergi yang berisi elektrolit dan karbohidrat atau gula, serta menghindari minuman bersoda. Metode Pengobatan dehidrasi berat pada anak, bayi dan orang dewasa. Pemberian cairan melewati infus merupakan teknik yang cepat dan efektif untuk membalikkan kadar cairan dan mineral tubuh ke tingkat yang normal.

Pencegahan Dehidrasi
Prinsip utama pencegahan dehidrasi ialah cairan yang masuk mesti sama dengan cairan yang keluar. Semakin tinggi asupan air dibutuhkan. Beberapa upaya yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Prinsip utama pencehan dehidrasi ialah cairan yang masuk mesti sama dengan cairan yang keluar.
  • Minum tidak sedikit cairan dan mengonsumsi makanan yang tinggi kadar airnya laksana buah-buahan dan sayur-mayur.
  • Orang dewasa disarankan minum dua sampai tiga liter air masing-masing harinya.
  • Pada anak-anak, pemberian cairan bergantung untuk umur, ukuran tubuh, dan kegiatan yang dilakukan.

Kapan Harus ke Dokter?
Jika dehidrasi mulai mengganggu kesehatan dan kegiatan sehari-hari, segera hubungi dokter guna mendapatkan saran dan penanganan yang tepat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *