Ciri-Ciri Pasir Yang Bagus Digunakan Untuk Bahan Bangunan

Salah satu komponen yang sangat penting dalam proses pembangunan sebuah bangunan ialah pasir. Apalagi andai struktur yang kita pakai dalam proses tersebut ialah beton. Maka keperluan akan pasir ialah sangat vital, dan tidak bisa tergantikan.

Ada begitu tidak sedikit jenis pasir di lapangan, dan ada tidak sedikit daerah asal penambangan pasir, namun tidak seluruh jenis pasir itu dapat menjadi pasir yang baik bila dipakai sebagai bahan bangunan. Karena meskipun sebagai di antara bahan yang paling vital, namun pasir pun mempunyai standar minimum bahan, yang mesti anda penuhi. Niaga Pasir menjual berbagai macam pasir dan batu di berbagai daerah jakarta bogor depok Tangerang bekasi.

Misalkan saja pasir itu miliki butiran yang yang tidak menggumpal, atau tidak mempunyai keterikatan antar butirannya, sebab pasir jenis ini bisa jadi tidak bisa tercampur dengan sempurna andai sudah diberi semen. Lalu pasir yang baik pun tidak boleh mempunyai rasa, dengan kata beda berasa tawar, andaikan saja pasir yang anda beli itu terasa asin, maka ada bisa jadi pasir tersebut telah terkena air laut. Jika ini terjadi maka dapat meminimalisir kekuatan bangunan kita, sebab dapat mengakibatkan korosi baik tersebut pada betonnya sendiri maupun pada tulangan besinya.

Jika kita hendak pasir yang kualitasnya lebih baik lagi, maka kita dapat memilih untuk memakai pasir yang mempunyai permukaan butiran yang kasar. Jika pasir yang anda gunakan ialah pasir yang ditambang dari dasar sungai maka butiran pasir ialah padat dan pun berat, urusan ini sebab proses desakan air yang dilangsungkan lama dan terus-menerus. Jika pasir yang anda beli, dilafalkan berasal dari di antara sungai, namun memiliki mutu yang ringan, maka barangkali saja kamu sedang ditipu.

Hal beda yang mungkin pun perlu kamu perhatikan ialah ada tidaknya gabungan lain di dalam pasir tersebut. Karena pasir yang baik ialah pasir yang terbebas dari bagian yang lain, seperti contohnya tanah, sampah (baik tersebut sampah organik maupun pun sampah anorganik), sebab ada bisa jadi bahwa bahan beda yang tercampur di dalam pasir itu dapat menyebabkan adanya pelemahan struktur.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *